BANDUNG RAYAHEADLINE

Hampir 26 ribu Pelanggan Berangkat Mudik Lebih Awal dari Wilayah Daop 2 Bandung

Bandung, Jawa Barat – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengawali Angkutan Lebaran 2025 pada Jum’at, 21 Maret 2025. Di hari pertama dan kedua Angkutan Lebaran 2025 ini, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung mencatat sejumlah pelanggan memilih untuk berangkat mudik lebih awal pada periode awal arus mudik Lebaran 2025. Dari pantauan data (update pada Sabtu, 22 Maret 2025) tercatat total ada 25.705 pelanggan telah diberangkatkan dari berbagai stasiun di wilayah Daop 2 Bandung, dengan rincian 13.838 pelanggan berangkat di hari pertama, dan 11.867 pelanggan berangkat di hari kedua.

Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, menjelaskan peningkatan jumlah pelanggan yang melakukan perjalanan lebih awal ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan layanan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu. “Kami mengapresiasi tingginya minat masyarakat yang memilih berangkat lebih awal untuk menghindari kepadatan saat puncak arus mudik. KAI Daop 2 terus berkomitmen memberikan layanan terbaik agar perjalanan para pelanggan tetap lancar dan nyaman,” ujar Kuswardojo.

Baca Juga :  Kapolresta Bandung Lakukan Ramp Check di PO Sahabat Jelang Mudik Lebaran 2025

Kuswardojo menambahkan KAI Daop 2 telah menyiapkan langkah-langkah strategis guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama di perjalanan. KAI Daop 2 telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari penambahan perjalanan kereta api, memastikan kesiapan sarana dan prasarana, hingga peningkatan layanan di stasiun dan di dalam kereta, termasuk penambahan perjalanan kereta.

Selain itu, KAI Daop 2 juga telah memastikan kesiapan operasional perjalanan kereta, dengan memastikan SDM siap untuk berdinas, melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap sarana dan prasarana pada saat sebelum digunakan, memastikan seluruh fasilitas pelanggan berfungsi, serta meningkatkan keamanan dan pelayanan di seluruh stasiun.

Disisi layanan, KAI Daop 2 juga menambahkan layanan kepada pelanggan dengan memberikan takjil gratis kepada para pelanggan yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong di sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Pemberian takjil gratis ini dimulai sejak awal masa Angkutan Lebaran 2025 (Jumat, 21 Maret 2025) dan dilaksanakan selama 10 hari akhir di bulan Ramadan. Setiap hari total ada 350 takjil gratis yang diberikan kepada pelanggan di kedua stasiun ini.

Baca Juga :  Pengawalan Sigap Tim Si Jalak Presisi Polresta Bandung untuk Pasien Kanker

Kuswardojo juga menyampaikan permohonan maaf terkait adanya perbaikan yang masih dilakukan di Stasiun Kiaracondong. “Kami menyampaikan permohonan maaf terkait adanya ketidaknyamanan ini kepada pelanggan yang berada di Stasiun Kiaracondong. Sejumlah perbaikan masih terus dilakukan untuk meningkatkan layanan pelanggan di Stasiun Kiaracondong,” jelas Kuswardojo.

“Kami juga menghimbau agar para pelanggan dapat merencanakan perjalanan dengan baik dengan tiba lebih awal di stasiun, mematuhi aturan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan, dan membawa barang bawaan secukupnya sesuai batas maksimal yang diperbolehkan dibawa ke dalam kereta,” pungkas Kuswardojo

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal perjalanan, ketersediaan tiket, dan aturan terkait, pelanggan dapat memanfaatkan layanan Contact Center KAI 121 melalui telepon 121/(021) 121, WhatsApp 0811-1211-1121, email cs@kai.id, atau melalui media sosial resmi KAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *